• Sunday 1st of August 2021 03:39:55 PM

Visi & Misi

VISI

Menjadi Program Studi yang unggul dalam menghasilkan sarjana pendidikan kimia yang inovatif, kreatif, bermoral pancasila dan tanggap terhadap perkembangan IPTEKS.

MISI

1.Menyelenggarakan pendidikan kimia yang bermutu dalam rangka menghasilkan lulusan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkarakter berlandaskan Pancasila dan nilai-nilai budaya daerah.

2.Mengembangkan pembelajaran kimia inovatif dengan strategi, model dan media pembelajaran yang bermutu di bidang ilmu pendidikan kimia untuk meningkatkan kompetensi lulusan berbasis 21st century skills.

3.Melaksanakan penelitian pendidikan kimia yang kompetitif, berkualitas, berbudaya ilmiah berbasis Science, Technology, Engineering dan Mathematics (STEM) sesuai perkembangan era revolusi industri 4.0.

4.Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk pengembangan kompetensi sosial, pembelajaran, pemberdayaan dan peningkatan keterampilan professional guru di bidang pendidikan kimia.

5.Membangun kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan berbagai pihak baik di tingkat regional, nasional dan internasional dalam bidang pendidikan kimia.

TUJUAN

  1. Meningkatkan pengalaman belajar mahasiswa menuju suatu keahlian akademik dan profesional guru dalam bidang pendidikan kimia untuk menghasilkan tenaga pendidik yang memiliki kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian dan sosial yang unggul serta memiliki karakter religious, dan semangat isen mulang (pantang menyerah).
  2. Meningkatkan pengalaman belajar mahasiswa untuk mencapai profil kemampuan dasar tenaga pendidik dalam bidang pendidikan kimia, dan meningkatkan pengalaman mahasiswa pada penguasaan pengetahuan, kecakapan dan keterampilan maupun kepribadian untuk menghasilkan tenaga pendidik yang mampu memberikan kontribusi dalam dunia pendidikan sebagai pendidik, perencana dan pelaksana pembelajaran, pengambil keputusan dan peneliti melalui kerjasama dengan berbagai lembaga terkait.
  3. Meningkatkan kualitas dan profesionalitas tenaga pendidik di program studi pendidikan kimia untuk mencapai visi, misi, dan tujuan didasarkan pada prinsip partisipatif, akuntabilitas, transparansi, pemanfaatan teknologi yang sesuai, orientasi pada realitas kebutuhan dan dunia kerja, integral/keterpaduan, dan keseimbangan antara program kependidikan dan non-kependidikan melalui pendidikan dan pengajaran, penelitian dan publikasi serta pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan kimia.
  4. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi terkait hasil pendidikan dan pengajaran, penelitian dan publikasi, dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan kimia serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.